Gubernur Ajak Bupati OKI untuk Sejahterakan Masyarakat Sumsel





Suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), yaitu terpilih H. Iskandar S.E., dan H.M. Dja’far Shodiq, merupakan implementasi hasil Pemilukada serentak yang dilaksanakan 27 Juni 2018 lalu telah terlaksana dengan baik, aman, damai, dan kondusif. Hal ini disampaikan oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru dalam kata sambutannya di acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) masa jabatan Tahun 2019-2024 di Griya Agung, Selasa, 15/01/2019.

“Sebagai Kepala Daerah, Bupati dan Wakil Bupati berkewajiban untuk mensejahterakan masyarakat dan mempunyai tanggung jawab yang besar untuk memajukan Kabupaten OKI agar lebih baik, karena sebuah jabatan adalah amanah, kepercayaan, dan harapan bagi seluruh lapisan masyarakat,” katanya. Ia mengungkapkan bahwa acara ini merupakan momentum yang tepat bagi peningkatan kualitas dan kuantitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan pada tataran seremonial dan menyentuh hal-hal yang sifatnya mendasar dan nyata.  

“Untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kabupaten/Kota diharapkan dapat bekerjasama untuk memberikan informasi mengenai perkembangan di daerahnya masing-masing sehingga mengantisipasi kekurangan dan hambatan dalam realisasi program Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumsel,” ujarnya. Sementara itu, Bupati OKI, H. Iskandar S.E., mengungkapkan rasa syukurnya dengan ucapan terima kasih serta komitmennya untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai kepala daerah dengan penuh tanggung jawab.  

“Mari kita bekerjasama untu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumsel, terutama di Kabupaten OKI, dengan cara membangun infrastruktur dan memberdayakan masyarakat dengan baik,” ucapnya. Selain itu, ia juga berharap agar Gubernur Sumsel juga dapat terus melakukan kunjungan kerja ke daerah-daerah di Sumsel, terutama OKI, agar dapat terbangun komunikasi dan koordinasi yang baik dalam membangun daerah OKI 5 tahun kedepan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Tokoh Nasional asal Sumsel, Hatta Rajasa, Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya, Sekda Provinsi Sumatera Selatan, H. Nasrun Umar, Mantan Wakil Gubernur Sumsel periode 2013-2018, Ishaq Mekki, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemprov Sumsel, dan Para Staf Khusus. 

sumber: sumselprov.go.id